Try to GuuGling aja...

Senin, 28 Februari 2011

Nasaq, Bursa Saham dihack Menurunkan Kepercayaan Public


Kasus :
            Nasdaq merupakan bursa saham elektornik di amerika yang merupakan bursa sahamterbesar di dunia. Informasi dari detik.net pada senin 7 Februari 2011,  pengelola bursa saham mengatakan adanya aktivitas yang mencurigakan pada server mereka, namun belum ditemukan bukti ada yang mengakses ataupun mencuri informasi baik dari pelanggan maupun perusahaan induk nasaq.
            Saat pasti nya pengaksesan ilegal ini tidak diketahui secara pasti, namun FBI disebut sudah menjalankan penyelidikan bersama dengan sebuah firma forensik independen. Kejadian ini cukup memberikan pukulan bagi bursa saham di AS. Akibatnya, kepercayaan public atas bursa saham menurun terlebih adanya krisis keuangan dan insiden di bulan mei 2010 di wall street.
            Tim Ghriskey, Chief Investment Officer di Solaris Asset Management mengatakan,
"Ada beberapa kejadian dalam beberapa tahun terakhir yang telah merusak kepercayaan investor, dan ini jelas bisa menjadi satu lagi."
Motif :
            Motif keuntunngan adalah kemungkinan yang paling kuat dari aktivitas illegal accessing ini. Dengan mengakses serta mencuri informasi saham, seseorang atau kelompok tertentu akan dapat mengatur strategi keutungan dalam hal saham.
Solusi :
            Memperkuat keamanan jaringan merupakan upaya yang wajib di lakukan mengingat semakin majunya teknik pembobolang akses. Tindakan preventif lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggati password secara peridik serta memberi batasan hak akses secara ketat kepada pegawai.

referensi : http://www.ketok.com/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar