Try to GuuGling aja...

Jumat, 25 Februari 2011

KBRI Pakistan Sempat di Todong Teroris.


Kasus :
KBRI Pakistan pun di-Hack

            Mengganti isi website dengan penyisipan gambar atau tulisan – tulisan tertentu yang tidak relevan dengan kontent webpage tersebut dengan maksud merusak, menyebarkan isu ataupun tindakan negatif lain sering dikennal dengan istilah deface.
            9 februari lalu, situs KBRI di Pakistan (kbri-islamabad.go.id) di deface dengan gambar penyerangan. deface tersebut menampilkan gambar tentara menyerbu sambil menodongkan senjata, pesawat tempur dengan bendera turki pun mengancam di kejauhan.
            Dari tampilan dapat diduga bahwa deface tersebut merupakan ulah dari hacker turki, karena memang kelompok-kelompok tertentu di Turki memang dikenal gemar melakukan vandalisme online seperti ini.
            Biasanya aksi kelompok yang kerap digeneralisir sebagai 'hacker turki' ini dilakukan secara massal. Jadi, jangan dulu menduga-duga ada muatan politik atau ideologi terhadap Indonesia dari aksi ini.
            Penelusuran di Zone-H, situs yang mencatat aksi web defacement di dunia, juga menunjukkan indikasi yang sama. Kelompok bernama 1923-Turk, yang menstempel halaman depan situs KBRI itu, sedang melakukan aksi massal pada berbagai server di dunia.
motif :
             motif dari serangan tersebut, dilihat dari seringnya deface yang dilakukan oleh kelompok turki ini, tidaklah bermotif polotik. Namun hanya ingin menunjukkan existensi kelompo mereka saja.
Solusi :
            Adapun peretasan dalam bentuk deface hanya menyerang tampilan, namun perlu diwaspadai jika mengandung unsur – unsur sara ataupun pencemaran nama baik maupun hal – hal negatif lainnya. Oleh sebab itu perlunya memperkuat keamanan site serta memperkuat tindakan preventif.
referensi : detik.net rabu,9 februari 2011


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar