Try to GuuGling aja...

Senin, 28 Februari 2011

Roy Suryo Bertenlajang Dada?



Kasus :
            Sabtu (8/11/2008), sekitar pukul 06.18 WIB, partai golkar dibuat geram dengan ulang hacker yang men-deface site yang beralamatkan di www.golkar.or.id. Apalagi korbannya ialah Roy Suryo, seorang pakar telematika yang juga merupakan anggota dari partai golkar.
            Walau terlihat normal, namun pada lajur kiri, jika diteliti lagi pada bagian box 'Berita Internasional', halaman situsnya berubah wajah. Dan situs tersebut diarahkan ke sebuah situs dengan alamat: http://basiclove.ru/love/templates/tmpl_mcl/roy.html. jika  link tersebut kita klik, maka kita akan mengarah pada suatu halaman kontent berita internasional dengan latar belakang hitam dan terdapat gambar orang bertelanjang dada yang salah satu nya berwajah Roy Suryo, tentu saja gambar tersebut merupakan hasil manipulasi hacker berinisial bL4Ck_3n91n3,yang terbaca sebagai black engine. Pesan yang ditinggalkan sang peretas hanyalah sebaris kalimat yang berisi ungkapan kebencian terhadap Roy Suryo. Adapun pesan tersebut berbunyi sebagai berikut :

I HATE ROY SURYO VERY MUCH!!!! AND YOU!??

Motif :
            Adapun Motif dari perbuatan tersebut ialah unsur ketidak senangan terhadap suatu tokoh tertentu, dalam hal ini Roy Suryo. Adapun perbuatan tersebut merupakan upaya pencemaran nama baik serta sebagi pelampiasan kesenangan menyerang tokoh yang tidak disenangi nya.
Solusi :
            Perlu tindakan preventif dengan lebih memperkuat keamanan jaringan serta mengusut tuntas kasus tersebut sehingga dapat embuat efek jera bagi para pelaku kejahatan dunia maya, yang salah satunya adalah perbuatan deface webpage.


Referensi(http://www.ketok.com/index.php?news_id=2982&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar