Try to GuuGling aja...

Jumat, 25 Februari 2011

Youtube di Hack, Justin Bieber jadi sasaran


Youtube di Hack, Justin Bieber jadi sasaran.
                   
Kasus :
            Semua orang tentu sudah tidak asing lagi dengan youtube, sebuah situs shared video yang sangat populer. Ternyata situs youtube juga tak lepas dari gangguan hacker. Pasalnya, pada 4 juli 2010 lalu, bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Adapun target dari hacker itu ialah seorang penyayi remaja yang sedang naik daun, yakni Justin Bieber.
            Serangan ini membuat seluruh video yang menampilkan Justin memiliki tautann kepada situs porno, bahkan hingga isu tentang kemtian dirinya. Hal tersebut terungkap melalui laporan para pengguna situs jejaring sosial facebook maupun twiiter.
            Bagi para pengakses situs YouTube hendaknya lebih hati-hati, terutama pada berbagai konten yang berhubungan dengan Justin Bieber. Serangan ini kemungkinan memanfaatkan perhatian publik karena Minggu malam, penyanyi populer asal Kanada itu tampil di saluran televisi NBC.

Motif :
            Motif dari peretasan situs video ini adalah untuk menyebarkan isu negatif serta mencemarkan nama baik dari penyanyi Justin Bieber.

Solusi :
            Adapun tidakan untuk mengatasi hacking suatu media electronik ialah dengan meningkatkan keamanan situs. Mengenai kontent, hendaknya kita lebih berhati – hati serta memberikan klarifikasi. Adapun site yang telah terjangkit ulah hacker, dapat kita bersihkan serta refresh kontent kembali.
Reff : (kompas.com.  -,2011)




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar