Try to GuuGling aja...

Kamis, 03 Maret 2011

Apa sih pekerjaan Kristina ??



Kasus :
            Jika melihat foto diatas tentu kita tidak akaan menyangka apa pekerjaan wanita tersebut, ternyata Ia bukanlah bintang film ataupun artis, tapi seorang Hacker. Jadi bagi kalian yang jika disebutkan kata hacker langsung membayangkan sosok pria yang betah didepan komputer, kali ini dapat merubah presepsi itu karena hacker ternyata ada juga yang wanita.
            Wanita tersebut bernama Kristina Svechinskaya. Wanita yang memiliki julukan  "hacker wanita terpanas di dunia", baru-baru ini muncul di ruang sidang New York City untuk menghadapi tuduhan mencuri USD35 ribu bersama geng Eropa Timur yang terkenal dengak teknik ZBot cyber.
            "Kristina telah didakwa dengan satu hitungan persekongkolan untuk melakukan penipuan bank dan satu hitungan penggunaan paspor palsu." terang ahli keamanan dari Sophos Graham Cluley. "Ya, jaksa mengklaim bahwa Svechinskaya direkrut untuk bergabung di organisasi tersebut yang berjumlah lebih dari dua lusin dan memiliki kontak dengan hacker komputer dan individu yang dapat memberikan paspor palsu," tambahnya.
            Kristina sempat menangis ketika di persidangan. Namun hukum tetaplah hukum, harus ada ganjaran untuk setiap perbuatan.

Motif :
Melakukan tindak kriminal hacker disebuah bank tentu saja adalah motif mencari keuntungan dari kegiatan yang ilegal tersebut.

Solusi :
            Hendaknya peraturan mengenai cybercrime terus diperkuat dan dipertahankan. Untuk pihak – pihak yang di hack, sendaknya memperkuat keamanan serta selalu mengupdate sistem keamanannya secara berkala.

Referensi :
http://www.ketok.com/index.php?news_id=5415&start=0&category_id=23&parent_id=0&arcyear=&arcmonth=





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar